10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari

10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari
10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari

Safe.Sakuranime.com – Penuaan merupakan hal yang alami terjadi pada setiap manusia jika telah menginjak rentang usia tertentu, namun dalam beberapa kasus, penuan terjadi jauh lebih cepat dari usia seharusnya penuaan terjadi, ada banyak tanda yang terjadi seiring penuaan terjadi, bahkan beberapa dari tanda tersebut tidak kita sadari dan mungkin saja sedang terjadi pada kita.

berikut telah dirangkum 10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari, beberapa dari daftar di bawah ini mungkin saja sedang terjadi pada diri anda.

1. Munculnya Garis-Garis Halus

Garis halus khususnya pada wajah merupakan salah satu gejala paling mendasar dan sering terjadi, garis halus bisa saja muncul karena kulit terlalu kaku sehingga memungkinkan garis halus muncul, dalam kasus lain, garis halus bisa saja muncul karena tingkat depresi yang tinggi

2. Kulit yang Mulai Mengendur

Kulit yang mengendur juga merupakan gejala penuaan dini, semakin tinggi usia seseorang, semakin mengurang pula kekencangan kulit dari orang tersebut, tapi jika anda tergolong muda, segeralah melakukan tindak pencegahan, salah satunya dengan banyak mengkonsumsi air putih, air putih mampu meningkatkan tingkat kekencangan kulit pada orang yang masih tergolong muda, namun bagi kaum lanjut usia, pengenduran kulit tak lagi terhindarkan.

3. Terdapat Bintik-Bintik Hitam di Wajah

Munculnya bintik-bintik hitam pada wajah biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan sehingga dapat meningkatkan produksi melanin pada kulit, apakah melanin itu? melanin merupkan sebuah pigmen yang menentukan warna pada kulit, jika diperhatikan, kebanyakan orang berkulit putih dan berambut pirang sering mempunyai bintik hitam di wajahnya.

4. Kulit Wajah Terlalu Kering

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat kulitmu terlihat lebih kenyal dan sehat, jika memiliki kulit wajah yang kering mungkin dapat meminimalisir timbulnya jerawat, tapi sadarkah kamu? jika kulit yang terlalu kering dapat berarti gejala timbulnya penuaan dini dan mengakibatkan kemunculan hal lain seperti kerutan halus dan sebagainya, hal ini bisa di hindari dengan banyak minum air putih dan makan makanan bergizi seimbang, dan bila perlu gunakanlah pelembab untuk lebih memuluskan kulit.

5. Kulit Terlihat Kusam

10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari
10 Tanda Penuaan Dini Yang Tidak Kamu Sadari

Kulit yang kusam tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda, warna kulit yang terlihat kusam akan sangat mengganggu dalam banyk momen penting, sebaiknya anda tetap menjaga pola makan dan asupan buah agar dapat lebih menutrisi kulit, jika anda membutuhkan tambahan dalam perawatan, penggunaan bahan organik lebih disarankan dibanting produk kimia yang ada di pasaran.

6. Pipi Terlihat Turun

Jika anda merasa ada yang aneh dengan penampilan anda belakangan ini, perhatikanlah bagian pipi, jika pipi terlihat agak menuru dari kondisi biasanya, anda patut waspada karena ini merupakan salah satu tanda penuaan dini, perawatan wajah bisa menjadi pilihan dengan sering berolahraga untuk menjaga kelenturan dan kekencangan kulit.

7. Adanya Bintik-Bintik Kecil yang Mempunyai Warna Sama Dengan Kulit

Bintik-bintik kecil ini bukanlah masalah biasa seperti jerawat ataupun komedo melainkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan serta penggunaan produk kosmetik keras, hal ini dikarenakan kulit yang tidak mampu lagi mengelupas secara alami maka muncullah bintik ini, untuk itu, anda dapat menggunakan produk yang ada eksfoliasi dan pergantian sel yang lembut, juga jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap waktu.

8. Sering Terlihat Lelah Meskipun Tidak Banyak Beraktivitas

Ada sebuah penelitian yang menghasilkan sebih kesimpulan yang mengatakan bahwa terlihat lelahnya seseorang walauun tidak banyak melakukan aktivitas merupakan tanda kalau orang itu telah mengalami penuaan yang lebih jauh daripada umur aslinya Menurut dermatologist Whitney Bowe, MD, yang dilansir dari Reader’s Digest hal ini terjadi karena gula yang mulai mempengaruhi berbagai jalur dalam tubuh, seperti insulin dan beberapa peradangan.

9. Bintik Cokelat Hasil Dari Radiasi Ponsel

Jika anda menggunakan ponsel dalam waktu yang terlalu lama atau berlebihan, akan muncul bintik-bintik cokelat karena cahaya inframerah dan radiasi yang tinggi dari ponsel tersebut, gelombang tertentu juga dapat dipancarkan oleh lampu dalam ruangan juga berpengaruh tehadap munculnya gejala ini, Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan krim kecantikan kulit yang mengandung antioksidan untuk menguranginya.

10. Luka Membutuhkan Waktu yang Lebih Lama Untuk Sembuh

Hal ini normal saja jika usia seseorang telah menginjak 60-80 tahun, namun jika anda masih merasa terlalu muda untuk mengalami gejala yang satu ini perlu di waspadai karena ini berarti kemampuan penyembukan diri yang bisa dilakukan tubuh anda sudah sangat menurun, trombosit yang biasanya akan langsung menutup luka dengan benang fibrin akan berkuang kinerjanya, selai itu, pembuluh darah di bawah kulit jadi lebih rentan pecah akibat menipisnya lapisan lemak pada kilit anda.

Oleh karena itu biasakanlah pola hidup teratur dengan mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan memperbanyak aktivitas di luar rumah seperi berolahraga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*